Peran Influencer Social Media Bagi Brand Awareness UKM

Penulis

  • Ifah Finatry Latiep STIEM AMKOP Makassar
  • Hardiyono STIEM AMKOP Makassar
  • Andi Gunawan Ratu Chakti Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar

Kata Kunci:

Influencer Media Sosial, Brand Awareness, UKM, Komunikasi Pemasaran, Citra Produk

Abstrak

Influencer media sosial seringkali memiliki basis pengikut yang besar, keterlibatan tinggi dengan pengikut, otoritas dalam niche tertentu, dan kemampuan untuk menciptakan konten yang menarik dan relevan. Melihat potensi ini, penting untuk mengkaji peran influencer media sosial dalam meningkatkan brand awareness UKM secara lebih komprehensif. Penggunaan media komunikasi yang tepat dapat menciptakan citra terhadap suatu produk yang dipromosikan menjadi menarik. Tidak dapat dipungkiri dalam hal ini, komunikasi pemasaran juga membutuhkan media komunikasi dalam proses mempromosikan produk tertentu. Kegiatan  PKM ini dilakasanakan selama satu hari berbentuk pelatihan/workshop. Peserta kegiatan berjumlah tiga puluh lima  orang masing-masing para pelaku UKM yang berdomisili di Jl. Dahlia Lorong 310 No.7, Kecamatan Mariso, Kelurahan Mattoanging, Kota Makassar. Dalam pengabdian masyarakat dengan tema "Peran Influencer Social Media Bagi Brand Awareness UKM", telah dikaji peran penting influencer media sosial dalam membangun brand awareness bagi UKM. Influencer memiliki pengaruh besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian dan dapat membantu UKM mencapai target pasar yang lebih luas, membangun kepercayaan konsumen, dan meningkatkan interaksi dengan audiens. Melalui kerjasama dengan influencer, UKM dapat meningkatkan eksposur merek mereka dan mencapai pertumbuhan bisnis yang lebih baik.

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-31